Sahabat TEROPONG...

Kali ini TEROPONG Bu Febri akan menuju Webinar yang dilaksanakan oleh Sahabat Teknologi Jawa Timur "Monggo Resik ". " Monggo Resik" merupakan akronim dari Sahabat Teknologi Mojokerto, Probolinggo, Kediri dan Gresik. Wah...wah kolaborasi yang dahsyat kan ....!!

Webinar ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 19 Oktober 2023 pada pukul 15.30 s/d 17.30 melalui link https://www.youtube.com/watch?v=84icoXliiRw Adapun Sahabat Teknologi Jawa Timur yang berkolaborasi adalah Arubain Febriana (Kediri), Anik Nur Roifah (Mojokerto), Kartika Mayasari (Gresik), Devy Yuliastuti (Probolinggo) dan Samsul Badrus Saleh (Probolinggo). Dan tidak ketinggalan dalam webinar tersebut mengundang Keynote Speaker yaitu Bunda Raden Roro Martiningsih, Duta Teknologi Provinsi Jawa Timur.

Lalu bagaimana pelaksanaan Webinar tersebut?? Tentunya webinar tersebut dikemas untuk membahas hal hal yang berkaitan dengan Pembelajaran Diferensiasi dengan menggunakan platform teknologi. Adapun susunan acara dalam Webinar tersebut adalah pembukaan, pengantar dari keynote speaker, materi dari Bu Devy , materi dari Bu Kartika, materi dari Bu Arubain, materi dari Bapak Samsul, materi dari Bu Anik, tanya jawab, kesimpulan dan penutup. Dalam Webinar tersebut dibahas tentang praktik baik yang telah dilakukan oleh Sahabat Teknologi di sekolahnya masing - masing tentang pembelajaran diferensiasi, penggunaan media pembelajaran dan assesment yang menggunakan platform teknologi. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada tayangan youtube berikut https://www.youtube.com/watch?v=84icoXliiRw


Menarik sekali kan sahabat TEROPONG webinar kali ini. Ternyata banyak platform teknologi yang bisa digunakan dalam proses pembelajaran guna menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan mendidik murid sesui dengan kodrat alam dan kodrat zamannya.

Adapun vlog webinar dapat dilihat dalam link berikut https://youtu.be/tWWJ0DirqmY


Tetap semangat dan salam teknologi

#pusdatinkemendikbudristek
#blptkemendikbudristek
#merdekabelajar
#pembatik2023
#sahabatteknologikemendikbudristek
#platformmerdekamengajar