Hallo sahabat TEROPONG....

Kali ini teropong Bu Febri diarahkan ke kecamatan Pare tepatnya di SMK Canda Bhirawa Pare. Pagi ini pada Hari Sabtu, 14 Oktober 2023 Sahabat Teknologi kita yaitu Arubain Febriana sedang melaksanakan  sharing praktik baik penggunaan platform teknologi di dalam pembelajaran. Nah, beliau membagikan bagaimana cara menggunakan dan membuat Multimedia Pembelajaran Interaktif dengan Articulate Story line.

Kita sebagai guru zaman now dituntut untuk mampu memanfaatkan kemajuan teknologi secara tepat dan proporsional bagi proses pembelajaran. Selain itu, siswa dengan literasi digital yang kadang melebihi gurunya tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang guru, bagaimana membawa siswanya untuk beradaptasi terhadap lingkungan pembelajaran yang baru dan berbeda atau sesuai zamannya. Untuk itu, guru harus menguasai platform teknologi salah satunya dengan menggunakan Multimedia Pembelajaran Interaktif.

Articulate Storyline merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat presentasi mirip Microsoft Powerpoint. Teks, gambar, video, animasi dan suara dapat digabungkan pada Articulate Storyline sehingga dapat memberikan bentuk penyajian visual yang menarik dan fleksibel. Untuk itu, Multimedia Pembelajaran Interktif ini cocok untuk murid yang memiliki gaya belajar audio ataupun visual.


Di dalam sesi berbagi praktik baik tersebut, Bu Febri membagikan pengalamannya menggunakan Multimedia Pembelajaran Interaktif dalam pembelajaran yang membuat siswa menjadi bersemangat, atraktif, kreatif, dan kolaboratif.Hal ini dikarenakan penggunaan platform teknologi tersebut dapat menciptakan pembelajaran berpusat kepada murid dan pembelajaran menjadi menyenangkan. Untuk melihat pelaksanaan sharing berbagi baik dapat melalui link berikut https://youtu.be/UYUe046w46o

Tetap semangat dan salam teknologi

#pusdatinkemendikbudristek
#blptkemendikbudristek
#merdekabelajar
#pembatik2023
#sahabatteknologikemendikbudristek
#platformmerdekamengajar