Sahabat TEROPONG....

Saat ini Teropong Bu Febri  diarahkan ke Dhoho TV yaitu salah satu televisi ternama di Kota Kediri. Tentunya masih bersama dengan Arubain Febriana, sahabat teknologi Provinsi Jawa Timur 2023. 

Dalam kunjungannya kali ini, Bu Febri bertemu dengan Bapak Joko Sarwono, pembimbing siswa Praktik Kerja Industri. Dalam pertemua ini, banyak hal yang diperbincangkan, salah satunya adalah tentang pentingnya penerapan TIK di dalam proses pembelajaran. Ternyata berbagai macam platform TIK sangat diperlukan sebagai bekal untuk bekerja di dunia industri. 

Wah.. wah..wah, platform teknologi apa saja nih yang diperlukan sebagai bekal bekerja di dunia industri khususnya pertelevisian?? Menurut Bapak Joko, penggunaan CANVA, power point, google doc dan aplikasi pengedit vidio perlu diajarkan kepada siswa di sekolah. Ini penting karena platform tersebut bisa dijadikan dasar untuk membuat naskah, memproduksi dan editing vidio. Di akhir perbincangan kali ini, Bapak Joko berpesan bahwa platform teknologi harus digunakanan secara bijaksana. Siswa harus bisa memilah dan memilih platform teknologi mana saja yang bermanfaat untuk bekal hidupnya nanti. 

Nah sahabat TEROPONG...., berarti guru zaman now juga harus menggunakan platform teknologi  dalam proses pembelajaran agar murid tidak tertinggal oleh zaman. Dengan demikian murid bisa belajar sesuai kodrat alam dan kodrat zamannya.

#pusdatinkemendikbudristek
#blptkemendikbudristek
#merdekabelajar
#pembatik2023
#sahabatteknologikemendikbudristek
#platformmerdekamengajar