Hallo Sahabat TEROPONG ...

Kali ini teropong Bu Febri diarahkan ke SMK Pawyatan Daha 3 Kediri untuk melihat sharing berbagi praktik baik yang dilakukan oleh Sahabat Teknologi Jatim, Arubain Febriana. 

Workshop kali ini merupakan lanjutan acara workshop untuk program SMK Pusat Keunggulan dan pemadanan yang sudah diadakan sejak 19 Oktober 2023 s/d 20 Oktober 2023. Pada Workshop kali ini Bu Febri akan memberikan materi tentang praktik pembuatan Multimedia Pembelajaran Interaktif dengan Articulate Storyline.

Sahabat..., apakah kalian juga ingin mendownload aplikasi ini. Ini bisa didownload di sini download AS3 . Pada workshop kali ini, Bapak/Ibu Guru merasa antusias untuk praktik membuat multimedia pembelajaran interaktif karena ini sesuai dengan kodrat alam dan zaman siswa saat ini. Multimedia pembelajaran interaktif sebagai konvergensi media yang terdiri dari berbagai unsur media yaitu teks, foto, video, audio, animasi, grafis/ilustrasi yang secara interaktif dimanfaatkan untuk menyampaikan materi. MPI bisa memfasilitasi kebutuhan peserta didik yang beragam terutama yang memiliki gaya belajar audio dan visual.

Articulate Storyline merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat presentasi mirip Microsoft Powerpoint. Teks, gambar, video, animasi dan suara dapat digabungkan pada Articulate Storyline sehingga dapat memberikan bentuk penyajian visual yang menarik dan fleksibel. Untuk lebih jelasnya betapa serunya berbatik kali ini dapat dilihat pada link berikut https://youtu.be/BOVCDtEM6UY 

Tetap semangat dan salam teknologi

#pusdatinkemendikbudristek
#blptkemendikbudristek
#merdekabelajar
#pembatik2023
#sahabatteknologikemendikbudristek
#platformmerdekamengajar