Hallo Sahabat TEROPONG....

Ternyata belum bisa move on ya dari kegiatan PembTIK level 4. Kegiatan ini sangat berkesan dengan tema "berkolaborasi dan bertransformasi mewujudkan ekosistem digital menuju Merdeka Belajar


Di dalam kegiatan ini banyak ilmu yang saya dapatkan. Saya bisa belajar berkolaborasi antar Sahabat Teknologi Jatim 2023 ataupun Duta Teknologi Jatim. Ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya dan sangat berkesan.

Dalam pembaTIK level 4 ini saya mulai merancang pembelajaran inovatif dengan menggunakan platform teknologi. Banyak hal yang  saya lakukan untuk menyiapkan pembelajaran, mulai dari  menyiapkan media yang berupa Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) yang dibuat dengan articulate story line. Hal ini saya desain agar pembelajarn lebih menarik dan menyenangkan. Adapun platform teknologi yang saya masukkan adalah menggunakan CANVA untuk menyusun infografis berkaitan energi yang berada dalam pertunjukan jaranan. Seperti yang kita tahu jaranan merupakan warisan budaya bangsa yang sangat digemari warga Kediri. Setelah itu, kita meminta murid untuk melakukan presentasi dengan pemilihan secara acak melalui name random tracker. Murid pun diminta untuk membuat produk yang  berkaitan dengan energi dan perubahannya dengan sumber materi dari Multimedia Pembelajaran Interaktif. Wah..pasti seru sekali kan proses pembelajarannya

Nah,untuk melakukan kolaborasi dan berbagi, saya mulai berkoordinasi dengan banyak pihak seperti Kepala Sekolah, Ketua MGMP, Pengawas Sekolah dan Dhoho TV. Selain itu untuk webinar secara daring, saya berkoordinasi dengan sahabat teknologi Jatim dan para Duta Teknologi. 

Berikut adalah ringkasan Vlog kegiatan PembaTIK Level 4 yang membuat saya susah move on https://youtu.be/j5I0bPlyP8s



Di dalam pembaTIK level 4 ini saya bertambah teman dari seluruh jatim dan belajar tentang public speaking. Hal ini dikarenakan saya belajar mengkomunikasikan hal hal yang telah saya lakukan melalui berbagi praktik baik yang ada kaitaannya dengan pemanfaatan platform teknologi untuk pembelajaran.

Kunjungi juga inovasi pembelajaran yang telah saya lakukan https://arubainfebriana.blogspot.com/2023/10/pembelajaran-inovatif-dengan.html dan bisa diakses di Platform Merdeka Mengajar https://guru.kemdikbud.go.id/bukti-karya/video/450344

Tetap semangat dan salam teknologi

#pusdatinkemendikbudristek
#blptkemendikbudristek
#merdekabelajar
#pembatik2023
#sahabatteknologikemendikbudristek
#platformmerdekamengajar